Sabtu, 30 Juni 2012

prediksi dan kabar terbaru italia vs spanyol



Fabregas: Awas Balotelli!

KIEV – Italia akhirnya memastikan diri tampil sebagai finalis Euro 2012 usai menundukkan Jerman 2-1, Jumat (29/6/2012) dini hari tadi. Kesuksesan Gli Azzurri tak lepas dari sumbangsih striker bengal Mario Balotelli yang mencetak dua gol kemenangan untuk Italia.

Atacando (gelandang serang) Spanyol Cesc Fabregas mengungkapkan bahwa Balotelli merupakan salah satu pemain Italia yang harus diwaspadai pada partai pamungkas Euro 2012, yang akan dihelat di Olympic Stadium, Kyiv pada Senin, (2/7/2012) dini hari WIB nanti.

Pemain Manchester City tersebut membukukan dua gol ke gawang Manuel Neur,  pada menit ke-20 dan 36. Gol tersebut sekaligus menjawab kritik sejumlah kalangan yang menilai bahwa ia striker yang tidak produktif, sekaligus pembuktian diri bahwa ia merupakan pemain berkualitas.

Menurut pemain Barcelona tersebut, Balotelli berhasil menunjukkan sebagai striker berkelas dengan membobol gua gol ke gawang Der Panzer. “Dia merupakan pemain hebat, dan kembali memperlihatkan kelasnya kemarin,” kata Fabregas, seperti dilansir Goal.

“Mencetak gol seperti itu di semifinal melawan Jerman telah membuktikan semuanya. Kami akan mencoba membuat dia berada di luar performa terbaiknya, karena dia merupakan pemain yang dapat menghadirkan ancaman,” tandas mantan kapten Arsenal itu.

Spanyol Ikon Dalam Berbagai Hal

KYIV - Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli, mengatakan laga final Euro melawan Spanyol akan terasa sulit. Pasalnya, ia menilai La Furia Roja adalah tim yang unggul dalam berbagai hal, namun ia tetap tak gentar akan hal tersebut.

Spanyol akan kembali bersua dengan Italia di babak final, Senin (2/6/2012) dini hari WIB. Sebelumnya, keduanya telah bentrok di babak penyisihan grup C Euro 2012 dengan hasil imbang 1-1.

Jelang laga tersebut, Prandelli menuturkan pendapatnya akan lawannya tersebut. Ia menilai Spanyol adalah tim hebat dengan status sebagai juara Euro dan Piala Dunia, akan tetapi ia menilai bahwa timnya juga telah mengalami perkembangan.

“Saya mengharapkan bisa menghadapi laga nanti sebaik mungkin. Meski, kami hanya memiliki satu hari (persiapan). Kami akan mencari titik lemah Spanyol dan kerja keras dalam hal tersebut. Memang, itu tak mudah karena mereka adalah juara Eropa dan juara Dunia dan kini mereka ada di final lagi,” ujar Prandeli, seperti dikutip Marca, Sabtu (30/6/2012).

“Hal tersebut semakin memperjelas bahwa mereka tak hanya memiliki kemampuan teknis, namun juga karakter. Mereka adalah ikon dalam berbagai hal, namun kami juga telah berkembang akhir-akhir ini dan kami tak takut,” sambungnya.

Italia sendiri adalah tim yang mampu mencetak gol ke gawang Spanyol di luar babak adu penalti selama Euro 2012. Oleh karena, itu Prandelli optimistis timnya mampu menang, terlebih telah menumbangkan Jerman di babak semifinal.

“Kami sudah bermain dengan baik di babak pertama pada pertandingan pertama. Kini, tak perlu takut hadapi mereka. Kami memiliki kekuatan untuk bermain dengan berbagai ide dan kualitas. Kami harus bermain dengan cara itu, sama seperti ketika 23 juta orang melihat kami di televisi saat melawan Jerman,” ungkap Prandelli.

1 komentar: