Jumat, 27 Juli 2012

Chelsea kontrak Oscar

London (ANTARA News) - Chelsea mengontrak pemain tengah asal Brazil, Oscar, demikian pernyataan klub Liga Utama Inggris itu, Rabu.

Pemain berusia 20 tahun itu, kini merupakan pemain Brazil pada turnamen Olimpiade London, tiba di Stamford Bridge dari klub Brazil, Internacional.

"Klub Sepak Bola Chelsea dengan gembira mengumumkan sudah melakukan penandatanganan kontrak dengan Oscar," demikian dinyatakan dalam laman resmi klub (www.chelseafc.com).



Tidak diungkapkan tentang jumlah transfer pemain itu, tetapi media Inggris melaporkan nilai kontrak sekitar 25 juta pound (38,7 juta dolar).

Pemain tengah menyerang itu, dengan nama panjang Oscar dos Santos Emboaba Junior, mengawali karirnya di Sao Paulo.

Ia mewakili negaranya dalam semua jenjang pertandingan sepak bola internasional, mulai dari U-15 hingga U-20, dan sudah melakukan laga internasional (cap) enam kali dalam tim senior Brazil.

Pada 2011, ia menjadi perhatian beberapa klub besar ketika mencetak hatrik saat Brazil menang 3-2 atas Portugal pada final Piala Dunia U-20.

Ia diharapkan melakukan debut Kamis ketika Brazil berhadapan dengan Mesir di Cardiff.

Kontrak Oscar menambah pemain baru dalam tim Chelsea, setelah sebelumnya mendatangkan pemain asal Belgia Eden Hazard dari Lille serta pemain Jerman Marko Marin dari Werder Bremen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar