Minggu, 15 Juli 2012

lorenzo ungguli pedrosa

Upaya Dani Pedrosa untuk meraih kemenangan keduanya di Sirkuit Mugello, Italia, sepertinya harus berakhir hanya di podium kedua. Meskipun mengawali balapan dengan sangat bagus, namun ia belum cukup tangguh untuk menahan laju Jorge Lorenzo yang memang tampil sangat superior di Mugello.

Bayangkan saja, selisih antara Lorenzo dan Pedrosa mencapai 5 detik saat menyentuh garis finish. Kondisi ini memperlihatkan bahwa dominasi Lorenzo pada tipe sirkuit berkarakter kencang sudah cukup bagus. Tentunya ini adalah peningkatan yang cukup signifikan, mengingat tahun lalu Lorenzo hanya mengandalkan bagian-bagian sirkuit yang menikung untuk memperpendek jarak.

Pedrosa pun harus puas berada di podium kedua, padahal ia sudah mati-matian untuk tidak membuat kesalahan di setiap lap. Tapi paket motor Yamaha memang cukup kuat, sehingga Pedrosa tidak mungkin bisa mengejarnya.

Perebutan posisi finish di podium ketiga juga jadi tontonan paling seru. Dimana dua pembalap tim satelit yaitu Andrea Dovizioso dan Stefan Bradl mampu bertarung dengan bersih dan akhirnya dimenangi oleh Dovi menjelang lap terakhir. Sementara Bradl yang sempat melakukan kesalahan, nyaris tersusul oleh Nicky Hayden yang tepat berada di belakangnya.

Namun sial bagi Hayden, ketika ingin melakukan manuver pada Bradl, ia justru melebar dan akhirnya disusul oleh Valentino Rossi dan Cal Crutchlow. Alhasil Hayden pun harus puas finish di belakang Crutchlow di akhir balapan. Sementara Casey Stoner yang melebar di pertengahan balapan, mampu memperbaiki posisi finishnya di urutan 8. (otosport.co.id)

Hasil MotoGP Italia :
1.    Jorge Lorenzo
2.    Dani Pedrosa
3.    Andrea Dovizioso
4.    Stefan Bradl
5.    Valentino Rossi
6.    Cal Crutchlow
7.    Nicky Hayden
8.    Casey Stoner
9.    Hector Barbera
10.    Alvaro Bautista

Tidak ada komentar:

Posting Komentar